Macam-Macam Obat Herbal Obat Rematik Dan Makanan Yang Harus Dihindari

obat herbal untuk sakit rematik

Rematik atau yang disebut dengan rheumatoid arthritis merupakan penyakit yang indikasi gangguan nya terjadi pada persendian. Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang paling banyak terjadi pada usia lanjut. Berbagai macam cara yang dilakukan penderita rematik bahkan tidak sedikit yang menggunakan obat herbal rematik untuk menyembuhkan penyakit sendi ini. Penjelasan berikut akan sangat membantu penderita untuk menemukan obat herbal rematik.

Salah satu alternatif pengobatan yang dilakukan untuk mengobati rematik selain mengkonsumsi obat dari dokter adalah menggunakan obat herbal rematik. Karena herbal diyakini dapat menyembuhkan sakit ini secara alami. Dan macam obat herbal juga telah banyak dikonsumsi untuk meredakan peradangan, atau nyeri yang diakibatkan dari penyakit rematik.

Macam Obat Herbal Obat Rematik

Dibawah ini ada beberapa obat herbal yang diyakini dapat mengurangi rematik. Walau tidak seketika dapat menyembuhkan namun obat herbal rematik ini dapat mengurangi rematik secara perlahan seiring penggunaan yang dianjurkan dan diatur, adapun obat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Teh Hijau untuk mengobati sakit rematik

Teh hijau adalah salah satu obat herbal yang dianjurkan dokter untuk dikonsumsi bagi penderita rematik.  Selama ini Teh hijau diyakini dapat menyembuhkan serta berfungsi meredam sistem imun yang berlebih dengan polifernol yang terdapat pada teh hijau. Antioksidan yang terdapat pada teh hijau ini juga dapat menyembuhkan rematik dengan waktu tertentu tanpa mengkonsumsi obat rematik lainnya,

2, Lada Hitam Ternyata Bisa Untuk Rematik

Obat herbal lainnya yang memiliki khasiat menyembuhkan rematik adalah lada hitam.  Kandungan kapsaisin pada lada hitam disinyalir berpotensi menghentikan peradangan pada penderita rematik. Oleh sebab itu banyak masyarakat percaya akan khasiat lada hitam untuk menyembuhkan pembengkakan dan meredam rasa nyeri.rasanya yang pedas tajam menjadi salah satu obat herbal rematik yang diyakini dapat menyembuhkan radang sendi.

3. Bawang Putih

Bawang putih memang hampir setiap hari dikomsumsi. Namun kali ini bawang putih diketahui dapat mengobati rematik. Peradangan pada sendi adalah efek dari penyakit rematik yang sangat mengganggu penderita penyakit ini. Bawang putih juga sering digunakan sebagai obat herbal rematik. Hal ini disebabkan bahwa bawang putih memiliki zat sitokin yang memiliki efek anti peradangan.

4. Kayu Manis

Selain obat-obat diatas kayu manis juga banyak digunakan dan dikonsumsi untuk meredakan penyakit dan peradangan rematik. Dengan dosis yang dianjurkan kayu manis dapat dikonsumsi dengan makanan dan minuman lain untuk menyembuhkan rematik. Sangat mudah dan murah untuk dijadikan alternatif pengobatan herbal. Dengan keyakinan dan rutin melakukannya dijamin rematik menjadi pulih dan sembuh

Beberapa Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Rematik

Perilaku teratur dan pola hidup yang sehat adalah sangat penting dalam kehidupan manusia bahkan memperbaiki penyakit yang terdapat dalam diri manusia. salah satunya menjaga beberapa jenis makanan yang dilarang untuk dikonsumsi . beberapa penjelasan tentang makanan yang harus dihindari akan dijelaskan dibawah ini.

  1. Jeroan. Salah satu makanan yang harus dihindari oleh penderita rematik adalah segala macam makanan jeroan seperti usus, hati, ampela, otak dan jantung lainnya. Jeroan memang makanan yang paling diminati oleh semua orang namun perlu diketahui jeroan dapat memicu kambuhnya rematik dan nyeri pada bagian yang terserang rematik.
  2. Santan. Selain itu penderita rematik adalah santan. Hal ini disebabkan karena santan mengandung zat rin serta mengandung kolestrol. Santan makanan yang harus dihindari agar rematik tidak kambuh dan mengakibatkan nyeri peradangan sendi.
  3. Seafood. Makanan lezat seafood adalah makanan yang paling digemari. Namun dibalik kelezatanya ada bahaya yang mengancam bagi penderita reumatik. Obat herbal rematik akan sia sia jika mengkonsumsi makanan yang dilarang oleh penderita rematik. Seafood adalah makanan laut seperti kepiting, udang dan yang lainnya .
  4. Sayuran. Walaupun sayuran mengandung vitamin namun ada jenis sayuran yang  harus dihindari agar tidak kambuh rasa nyeri dan kambuh. Sayur kangkung, sawi juga dilarang dan sayur lainnya seperti bayam dan jamur.
  5. Daging Kambing. Makanan yang paling fatal dikonsumsi para penderita rematik adalah kambing. Rasa daging yang lezat dan terkenal lemak memang sangat cepat memicu kambuhnya rematik pada bagian yang terserang. Jika ingin tetap menjalani aktifitas yang nyaman tanpa rasa nyeri pada kaki dan sendi dapat menghindari makanan diatas

Membantu Penyembuhan dengan Pola Hidup Sehat

Itulah obat herbal rematik dan beberapa jenis makanan yang harus dihindari yang dapat membantu dan mengobati penderita rematik. Obat herbal bekerja dan bereaksi secara alami untuk membantu menyembuhkan . Ada yang sembuh dan ada pula yang belum sembuh atau membutuhkan waktu yang lama baru sembuh. Butuh keyakinan dan optimis dalam menjalani pengobatan herbal dalam mengurangi penyakit rematik. Apapun penyakit dalam tubuh harus dapat memberikan efek positif dalam hidup manusia.

 

Baca Juga Informasi Tentang Obat Herbal

Cara Menggunakan Bawang Merah Sebagai Obat Herbal Abses

Rekomendasi Obat Herbal Gigi Berlubang Yang Ampuh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *